PRODUCT


Kami sediakan halaman ini untuk produk yang tersedia atau bisa dipesan.

We provide this page for products that are available or can be ordered

 

TWS forged pilihan jagoan MFGHOST

Mobil yang kita lihat ini adalah TOYOTA MFG86 Ghost Concept, mobil jagoannya cerita manga MFGHOST, Kanata Rivington, anak blasteran Jepang Inggris berusia 19 tahun  yang jago balap, lulusan sekolah Royal Donington Park Racing School.

Cerita manga terkenal karya Shuichi Shigeno ini adalah sambungan dari Initial D yang udah terkenal,… cuma ini mengambil settingan di tahun 2020-an yang mana banyak mobil tradisional sudah hampir seluruhnya diganti dengan  electric self-driving cars.

Ceritanya, dalam cerita manga ini, seri balapan MFG ini adalah kerjaannya si misterius Ryou Takashi, yang dianggap seorang genius, dan si Kanata Livingston jagoannya ikut seri balapan itu sambil mencari ayahnya yg hilang, Ken Katagiri. Tapi yang membuat saya terheran heran di Auto Salon Januari 2019 kemaren kenapa kok sampe banyak banget orang yang antri mao foto rupanya itu adalah sesi foto dengan pemeran dan mobilnya MFGhost itu.

Rupanya, mobil “86 MFG Concept car" ini adalah proyek kolabs antara sipenerbit manga Kodansya, Toyota GR Garage dan banyak merek terkenal yang bertujuan untuk membuat Toyota 86-nya si Kanata Livingston ini menjadi mobil sungguhan di dunia nyata. Termasuk dalam produk yang nemplok dimobil itu seperti TRD, Bride, Project Mu dan velgnya nih, TWS forged!

Cerita Manga-nya, saya cuma tau sekilas, jangan tanya saya si Kanata Livingston sebenernya mao balapan apa mao nyari ayahnya yang hilang si Ken Katagiri.. tapi yang membuat saya tertarik, mobil yang didisplay, Toyota FT86 merahnya yang sarat produk up-grade-an itu, justru menggunakan velg forged dari TWS.
Velg yang digunakan adalah TWS FORGED T66-F yang adalah serial velg performance dari TWS. berukuran 17x8.0 inset 37 dengan ban 215/45R17.

Saya penasaran mengapa sipenerbit, atau pencipta kisah ini memilih TWS Forged. Dalam kunjungan ke Jakarta akhir februari 2019 kemaren, perwakilan TWS, Riziko Fukuda, menjelaskan kepada Permaisuri bahwa mereka memilih TWS T66-F karena kaliber image performancenya yang sesuai dengan tuntutan performance kisah manga itu, yang konon ceritanya mobilnya digeber habis sehingga membutuhkan velg performance beneran dan juga yang berkesan Jepang banget. Sayangnya bannya bukan Michelin, kalau iya pasti akan lebih mantap, mungkin karena mao ngambilnya tema Jepang banget-nya itu.

Siapakah TWS Forged itu? perusahaan berusia 10 tahun yang berbasis di Toyama Jepang ini adalah spesialis velg forged dari Jepang yang berasal dari Taneisya forged company yang sudah 40 tahun yang memforging velg dari bahan Magnesium, Dura dan material forged alloy 6061 seperti yang kita banyak gunakan. Taneisya-nya sendiri adalah supplier bahan velg forged ke dunia motorsport termasuk sebagai supplier bahan dasar velg Formula 1 ke merek merek yang kita lihat pada mobil mobil Formula1. Mereka juga banyak memproduksi velg untuk merek merek lain seperti TRD, Prodrive, Mugen, Spoon, dan lain lain, yang forgednya saja ya karena TWS hanya memproduksi velg forged . Karena kebanyakan dibelakang layar, mereknya belum terlalu dikenal, dan sekarang mereka mulai tampil keluar dengan merek "TWS"

Apa yang menarik dari TWS diluar imagenya di motorsport yang sudah sangat kental dan mutu velgnya yang luar biasa?
mereka menerima custom order velg berbahan magnesium!

Mau tau lebih lanjut? Hubungi Permaisuri dengan whatsapp di 0817211239,.. mengenai TWS forgednya loh bukan mengenai cerita manga-nya.

RELATED NEWS