PRODUCT


Kami sediakan halaman ini untuk produk yang tersedia atau bisa dipesan.

We provide this page for products that are available or can be ordered

 

10 Tempat Di Indonesia Yang Wajib Dikunjungi Sepanjang Tahun 2017

Indonesia, adalah sebuah negeri yang memiliki berjuta-juta pesona, dari keindahan alamnya, keindahan budayanya, keramahan masyrakatnya, sampai keberagamannya. Dari Sabang sampai Merauke, bukan hanya merupakan potongan lirik dari suatu lagu, melainkan tempat yang harusnya kita pernah "injak" untuk menikmati anugrah Yang Maha Esa atas Indonesia. Berikut merupakan 10 tempat di Indonesia yang wajib anda kunjungi sepanjang tahun 2017

1. Candi Borobudur, Magelang

Borobudur adalah sebuah candi Buddha yang terletak di Magelang, Jawa Tengah, Indonesia. Lokasi candi adalah kurang lebih 100 km di sebelah barat daya Semarang, 86 km di sebelah barat Surakarta, dan 40 km di sebelah barat laut Yogyakarta. Candi berbentuk stupa ini didirikan oleh para penganut agama Buddha Mahayana sekitar tahun 800-an Masehi pada masa pemerintahan wangsa Syailendra. Borobudur adalah candi atau kuil Buddha terbesar di dunia, sekaligus salah satu monumen Buddha terbesar di dunia. Ketika pagi hari, menikmati pemandangan cantik matahari terbit di Candi Borobudur adalah pengalaman yang takkan terlupakan bagi siapapun. Sekarang sangat banyak resort ataupun hotel yang berada disekitar area Candi Borobudur, yang menjadikan turis lebih dekat dan mudah dalam mengakses tempat wisata ini.

 

2. Gua Jomblang, Gunungkidul

Gua Jomblang ini merupakan salah satu gua vertikal di Kabupaten Gunungkidul dengan hutan purba yang rapat di bagian dasarnya. Didekatnya juga terdapat sebuah lorong sepanjang 300 meter yang dihiasi dengan ornamen alami khas gua dalam bumi yang indah. Lorong ini akan membawa kalian menuju Gua Grubug yang berada didekatnya, tempat di mana bisa kalian menyaksikan apa yang dinamakan sebagai cahaya surga. Dinamakan cahaya dari surga dikarenakan cahaya yang masuk kedalam gua terkena partikel-partikel yang mengakibatkan adanya ROL (Ray Of Light), yang menjadikan seolah ada cahaya yang muncul dari surga.

 

3. Gunung Ijen, Banyuwangi

Gunung Ijen adalah sebuah gunung berapi aktif yang terletak di perbatasan antara Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia. Gunung ini mempunyai ketinggian 2.443 m dan telah beberapa kali meletus. Letusan terakhir terjadi pada tahun 1999. Salah satu fenomena alam yang paling terkenal dan banyak menarik wisatawn ke Gunung Ijen adalah kawah yang terletak di puncaknya, juga fenomena yang dikenal dengan Blue Fire Ijen. Untuk mendaki ke gunung ini bisa berangkat dari Banyuwangi ataupun dari Bondowoso. Untuk mengaksesnya, travellers bisa melalui transportasi udara ke Banyuwanyi, lalu dilanjutkan dengan jalur darat. Untuk akomodasi juga area sekitar Gunung Ijen, mempunyai banyak resort dan hotel yang mempunyai trip untuk mendaki Gunung Ijen.

 

4. Kepulauan Wayag, Papua Barat

Dari semua Pulau yang ada di Raja Ampat yang paling terkenal dan menjadi ikon di Raja Ampat adalah Kepulauan Wayag. Iya, kumpulan bukit dan gunung karst yang berada di tengah laut ini adalah yang menjadi ikon Raja Ampat, dan membuatnya makin terkenal. Karena memang keindahannya dan keberadaanya hanya ada di Raja Ampat tidak salah jika Wayag menjadi destinasi utama para wisatawan dan pelancong ketika pergi berkunjung ke Raja Ampat. Travellers dapat menaiki salah satu bukit yang ada di kepulauan Wayag, dan mengambil gambar ikon dari Raja Ampat. Sekarang pemerintah, untuk menaikan devisa pariwisata, telah membuat bandar udara perintis yang ada disalah satu pulau dikepulauan Raja Ampat, yang membuat travellers mudah menjangkaunya.

 

5. Pulau Kakaban, Derawan

Pulau Kakaban mempunyai luas 774,2 hektar dan terletak di Kepulauan Derawan, Kecamatan Derawan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Pulau Kakaban ini menarik perhatian travellers karena beberapa keunikannya. Salah satunya adalah keberadaan danau di pulau tersebut yaitu Danau Kakaban. Danau Kakaban ini unik, karena danau tersebut terisi oleh campuran dari air hujan dan rembesan air laut dari pori-pori tanah yang membuatnya menjadi air payau. Itu juga yang membuat ubur – ubur terisolasi di danau ini dan kehilangan kemampuan menyengatnya. Karena itu travellers bisa berenang bersama dengan Ubur – Ubur yang tidak lagi menyengat di Danau Kakaban.

 

6. Desa Wae Rebo, Manggarai

Letaknya tak terlihat dari keramaian dengan pegunungan hujan tropis dan lembah hijau yang mendekap hangat dusun ini. Adalah Wae Rebo, sebuah dusun yang menjadi satu-satunya tempat mempertahankan sisa arsitektur adat budaya Manggarai yang semakin hari semakin terancam ditinggalkan pengikutnya. Mengapa rumah di Waerebo berbentuk kerucut dan dari mana asal muasalnya masih sebuah tanda tanya besar, kecuali secuil informasi dari tradisi penuturan masyarakatnya sendiri yang merupakan generasi ke-18. Wae Rebo berada di Kabupaten Manggarai, tepatnya di Kecamatan Satarmese Barat, Desa Satar Lenda.  Di sini, satu desa dengan desa yang lainnya jauh terpisah lembah yang menganga di antara bukit-bukit yang berkerudung kabut di ujung pohonnya.

 

7. Pulau Kenawa, Sumbawa

Pulau Kenawa adalah salah satu dari pulau-pulau yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat. Pulau Kanawa yang ada di Sumbawa ini bisa diakses dari Dermaga Kenawa yang ada di dekat Pelabuhan Pototano yang juga berada di Sumbawa. Dari Dermaga Kenawa kalian tinggal menyewa perahu untuk menuju Pulau Kenawa. Lama perjalanan dari Dermaga Kenawa ke Pulau Kenawa adalah sekitar 30-45 menit saja.

 

8. Pantai Pink, Flores

Pink Beach atau Pantai Pink di Flroes ini adalah daya tarik lain dari Taman Nasional Komodo yang telah dinobatkan menjadi salah satu dari nominasi tujuh keajaiban alam di dunia. Dinamakan Pink Beach atau Pantai Pink Flrores karena memang pasir pantainya berwarna merah muda (pink). Masyarakat lokal lebih suka menyebutnya Pantai Merah, sementara wisatawan asing lebih suka menyebutnya Pink Beach. Warna pink yang lembut tampak kian jelas terutama saat pasir tersapu ombak.

 

9. Pantai Kolbano, NTT

Pulau Timor di Nusa Tenggara Timur (NTT) ini memang memiliki beberapa destinasi yang begitu cantik. Hampir di setiap sudut pulau ini terdapat spot menarik dikunjungi. Salah satu dari banyak beberapa obyek wisata tersebut adalah Pantai Kolbano. Pantai yang terletak di Desa Kolbano, Kecamatan Kolbano, Kabupaten Timor Tengah Selatan. Untuk mencapai Pantai Kolbano ini cukup melelahkan. Butuh waktu 3 jam menyambangi lokasi pantai ini bila berangkat dari Kota Kupang, ibu kota Provinsi NTT. Namun jangan khawatir rasa lelah akan terbayarkan jika kalian telah sampai di Pantai Kolbano tersebut. Karena keunikan pantainya.

 

10. Tanjung Bira, Bulukumba

Tanjung Bira ini adalah salah satu destinasi favorit untuk mengisi libur akhir pekan. Tentunya, segala keindahannya dapat memberikan liburan akhir pekan yang seru dan tak terlupakan. Pantai Bira atau yang lebih dikenal dengan sebutan Tanjung Bira  iniadalah salah satu destinasi wisata populer di Provinsi Sulawesi Selatan. Datang saja pada siang hari, gradasi warna laut yang terlihat biru hingga kehijauan dipadu dengan cerahnya biru langit, seakan memanjakan mata kita. Siapapun pasti suka menghabiskan masa liburannya disini.

 

Ayo berwisata di Indonesia, seimbangkan antara bekerja dan berwisata.

 

 

RELATED NEWS