PRODUCT


Kami sediakan halaman ini untuk produk yang tersedia atau bisa dipesan.

We provide this page for products that are available or can be ordered

WHEELS

TIRES

ACCESSORIES

 

TREN SUV MEMAKAI VELG CENTER CAP KECIL

Perkembangan teknologi sistem gerak roda serta transmisi modern, membawa revolusi penerapan beberapa komponen di mobil. Dalam konteks ini adalah untuk mobil-mobil berjenis SUV dan jip anyar berpenggerak 4x4 dengan sistem elektronik canggih, yang memilih menggunakan center cap (dop) kecil pada velgnya.

Meski sekilas tak ada hubungannya, namun penggunaan sistem gerak elektronik nyatanya memangkas aplikasi komponen-komponen konvensional, seperti misalnya free-lock hub yang terdapat di sumbu roda depan. Free-lock hub populer digunakan mobil-mobil 4x4 konvensional untuk menyambungkan atau memutus koneksi as roda depan agar bisa bergerak dengan bantuan mesin seperti roda belakang, dengan cara memutarnya secara manual pada peranti tersebut.

 

 

Nah, mobil dengan free-lock hub biasanya memiliki center hub menonjol pada velg untuk menampung bonggol komponen pengunci gerak roda itu. Keberadaan free-lock hub itu pun membuat kesan SUV atau jip adalah mobil “pekerja kasar” seperti truk atau traktor yang hanya cocok digunakan pada jalur-jalur dengan permukaan ekstrem.

Namun dengan berkembangnya teknologi serta gaya hidup, SUV dan jip saat ini dipandang juga merupakan mobil yang bisa dibuat bergaya. Bisa dibawa ke mal dan dimodifikasi dengan tampilan kelimis dan mewah. Maka opsi penggunaan sistem gerak 4x4 yang bisa difungsikan melalui sebuah tombol dari dasbor, pada akhirnya memberikan keleluasaan pabrikan untuk membenahi tampilan velg menjadi lebih rapi dengan merancang center cap kecil seperti sedan.

 

Untuk diketahui, saat ini Jeep yang diklaim sebagai pabrikan yang memelopori penggunaan free-lock hub buatan Warn sejak era 1940-an, memilih untuk menggunakan center cap kecil untuk lineup mobilnya. Selain itu, kebanyakan SUV menengah dan atas berpenggerak 4WD seperti yang kita kenal di Tanah Air, juga memakai center cap kecil yang sesuai dengan gaya mobil-mobil modern.

Maka jangan heran jika saat ini pabrikan velg spesialis SUV dan 4x4 KMC dan sudah membuat lini produk dengan center cap kecil. Selain itu pabrikan velg seperti Vossen, Forgiato, ADV.1, Work Wheels, TSW,FaceWheels semakin leluasa mendesain model untuk SUV agar tampil lebiih stylish. Misalnya dengan menerapkan teknik Infini Lip, concave, termasuk memberikan finishing blink-blink seperti krom atau polish.

Dengan aplikasi center cap kecil membawa keuntungan soal penampilan velg yang terlihat lebih besar dan mewah karena spokes-nya sampai hampir ke tengah. Apalagi saat ini velg bawaan SUV termasuk besar dengan diameter 17-20 inci, maka penggunaan velg aftermarket pengganti dengan ukuran 20-24 inci menjadi opsi yang relevan dilakukan.

Untuk mengetahui model dan spesifikasi velg ber-center cap kecil yang cocok untuk SUV dan jip kesayangan Anda, sebaiknya konsultasikan dengan para wheels consultant Permaisuri. Selain itu, kami juga menyediakan beragam pilihan velg terbaik yang akan membuat mobil Anda terlihat stylish dan kekinian.

RELATED NEWS