PRODUCT


Kami sediakan halaman ini untuk produk yang tersedia atau bisa dipesan.

We provide this page for products that are available or can be ordered

 

Suzuki Ignis Akan Masuk Indonesia di 2017

Suzuki Ignis akan masuk Indonesia semester pertama tahun 2017, dikabarkan oleh Donny Ismi Saputra selaku Marketing Director SIS. Hal ini berbeda dengan nasib Suzuki Jimny yang sudah terlihat di GIAAS namun belum terdengar isu kapan akan masuk pasar Indonesia. Suzuki terlihat ingin membidik pangsa pasar yang belum terisi yaitu Small Crossover, Beberapa foto sudah bocor di internet sebagai konfirmasi bahwa Ignis sudah melakukan test drive di Indonesia.

Mengusung dapur pacu 3 silinder berkubikasi 1197 cc, multipoint injection, automatic dan manual serta untuk suspensi menggunakan MacPherson Strut dengan Coil Spring pada bagian depan, dan Torsion Beam dengan Coil Spring di bagian belakang, Ignis siap untuk menjadi primadona dikelasnya sendiri.

Seperti bermain gambar 'where is wally' namun bisa dipastikan bahwa SIS menyediakan 2 varian untuk konsumen Indonesia, versi mahal yang tentunya bertransmisi automatic, ataupun manual dengan harga jauh lebih murah.

Bisa dilihat dari segi eksterior terlihat ada perbedaan antara beberapa Ignis yang terekam dalam gambar, Headlight non-LED, ornamen chrome pada bagian grille dan bumper, tempat foglight yang tidak terisi, serta tidak ditemukan roofrail pada bagian atas mobil, tidak ada lampu sign di spion.

Ini adalah gambar render interior keluaran Suzuki. Head unit yang bisa dikatakan sudah mengikuti Mazda yang sangat terlihat mewah pada konsep awalnya, AC digital controller.

Inilah versi manual-nya di Indonesia, masih menggunakan knob-knob analog, head unit yang bisa dikatakan kurang cantik. Namun teknologi analog tersebut, memiliki kelebihan harga parts yang lebih murah bila terjadi kerusakan.

Versi controller AC AnalogTapi, jangan kuatir, karena versi automatic, pihak SIS menyediakan panel AC controller digital.

Untuk bagian kaki-kaki terutama velg, kami melihat bahwa mini cross over ini dapat dimuati sampai dengan 17", dengan lebar yang aman dan nyaman di 7", bisa dilihat seperti display unit Suzuki Ignis pada saat GIAAS 2016 lalu, pihak Suzuki menggunakan RAYS Sebring GEM Cross Fade berukuran 17x7, dikenal sebagai produsen velg performance kasta premium di Japan RAYS dipercaya menjadi menjadi pasangan display unit Ignis.

Penggantian velg ini membuat Ignis semakin gagah, match dengan kodratnya sebagai mini Crossover untuk berpetualang.

Tentunya sebagai mobil berdimensi dan kapasitas mesin yang kecil, Permaisuri menyarankan agar penggantian velg tidak terlalu ekstrim, baik diameter, lebar, dan bobot, supaya tidak mengurangi driving pleasure anda!

RELATED NEWS