PRODUCT


Kami sediakan halaman ini untuk produk yang tersedia atau bisa dipesan.

We provide this page for products that are available or can be ordered

 

Debut Velg Forged Volk Racing TE037 di Tokyo Auto Salon 2018

Live from Tokyo Auto Salon 2018! Sebagai salah satu kiblat modifikasi dunia, Jepang memiliki banyak “atraksi” untuk menarik minat para penggemar dunia tuning. Salah satu kegiatan yang menjadi barometernya adalah perhelatan tahunan Tokyo Auto Salon, yang selalu diadakan di Makuhari Messe di prefektur Chiba.

Selain sebagai penarik turis dan para penggila modifikasi lokal, Tokyo Auto Salon juga menjadi kesempatan emas buat para pabrikan aftermarket Jepang, dan beberapa brand luar negeri untuk memamerkan produk terbarunya. Tokyo Auto Salon disebut-sebut merupakan aftermarket car show yang setara dengan SEMA Show di Amerika.

Salah satu yang menyita perhatian adalah Volk Racing, yang melansir keluarga baru dari velg legendaris TE37, berjuluk TE037 6061. Melihat spesifikasinya dengan format forged 1 piece, TE037 6061 masuk ke dalam lini flagship di keluarga Volk Racing TE37. Seperti diketahui, forged atau forging merupakan proses pengerjaan velg mutakhir, dengan memampatkan billet aluminium solid dengan penekanan ekstrem. Maka didapatlah hasil velg yang sangat padat, kuat, dan juga ringan.

TE037 6061 atau forged ini melengkapi jajaran produk canggih Volk Racing, setelah tahun 2017 silam Volk Racing melansir TE037 Dura yang dibuat terbatas untuk mobil-mobil tertentu. Velg tersebut dibuat dari bahan duralumin, sejenis metal yang keras dan kaku, meski masih kalah ringan dibanding aluminium.

Yang menarik, TE037 6061 (forged) memakai desain palang enam turunan TE037 Dura. Masing-masing palang dilubangi pada pangkalnya, untuk mengurangi pemakaian material, yang ujung-ujungnya berimbas pada bobot yang makin ringan. Maka tak heran jika velg ini diklaim lebih ringan sekitar 1 kilogram, dibanding model TE37 Ultra yang memang diciptakan untuk menjadi lini velg teringan Volk Racing.

Ukuran yang tersedia baru 19 inci, dengan pilihan lebar 8,5-11 inci. PCD yang bisa dipilih adalah 5/114,3, 5/112, dan 5/120. Volk Racing TE037 6061 juga memiliki center caps yang baru dan belum pernah ada di lini velg Volk Racing lainnya. Selain itu velg ini memiliki dua face (1 dan 2), dimana Face 2 berarti lebih cekung (concave).

Hadirnya TE037 6061 ini seakan menegaskan semboyan “The Concept is Racing” yang dibawa Rays Wheels (produsen Volk Racing), untuk membuat velg ringan yang benar-benar perform. Artinya velg ini bisa dipakai harian maupun balap di track.

Dalam katalog resmi Volk Racing, TE037 6061 hanya memiliki dua finishing yakni Matte Gunblack dan Formula Silver. Namun jika Anda memesan velg baru ini di Permaisuri, Volk Racing menyediakan fitur optional color (warna custom) yang sesuai selera. So, sebelum memasang velg Volk Racing TE037 6061 ke mobil kesayangan, silakan konsultasikan dulu spesifikasi dan pilihan warnanya dengan para wheel consultant Permaisuri.

RELATED NEWS