PRODUCT


Kami sediakan halaman ini untuk produk yang tersedia atau bisa dipesan.

We provide this page for products that are available or can be ordered

 

Velg Carbon Akhirnya...

Porsche menjadi produsen kendaraan pertama di dunia yang menawarkan velg ringan dengan serat karbon. Tersedia sebagai pilihan optional pada Porsche 911 Turbo S Exclusive Series.

Karbon, bahan hitam khas berteknologi tinggi. Berbobot sekitar 8,5 kilogram lebih ringan 20% dari velg standarnya dan 20% lebih kuat. Dengan berkurangnya beban yang tergantung pada suspensi, ban dan velg, ban akan menapak ke permukaan jalan lebih baik dan sempurna. Performa mobil akan langsung terasa akselerasi dan pengereman yang lebih baik. Hasilnya meningkatkan dinamika berkendara dan kenikmatan berkendara.

Diproduksi seluruhnya dari carbon fibre reinforced polymer (CFRP), terdiri dari dua komponen. Bagian tengah terbuat dari kain serat karbon yang melibatkan pemotongan dan perakitan lebih dari 200 komponen individual. Komponen kedua adalah dasar velg yang terbuat dari sulam serat karbon oleh mesin pengikat serat karbon terbesar di dunia dengan diameter sekitar sembilan meter. Bagian tengah velg kemudian disulam ke barrel velg sambil diresapi dengan resin dan diregangkan pada tekanan dan suhu tinggi. Velg yang telah selesai dikeraskan pada suhu tinggi, dilanjutkan ke proses pendinginan yang lama. Setelah itu bagian central lock kemudian dimasukkan ke dalam velg yang sudah jadi dan dilapisi pernis bening.

Porsche adalah perusahaan industri otomotif global pertama yang menggunakan teknologi yang sangat kompleks ini. Teknologi carbon sulaman menawarkan keuntungan utama dibandingkan metode pembuatan serat karbon konvensional.  Teknik produksi ini membuat struktur material karbon jauh lebih padat dan lebih kompak. Hal ini meningkatkan kekakuan. Penggunaan bahan yang lebih efisien dan menghasilkan sedikit limbah. Velg karbon baru ini terbuat dari total 18 km serat karbon atau 8 m2 kain serat karbon.

Awal tahun 2018, velg karbon ini akan tersedia dalam ukuran 20x9 untuk roda bagian depan, 20x11.5 untuk roda bagian belakang.

RELATED NEWS